Minggu, 11 Maret 2012

Pantaskah Kita Mengeluh???

Pagi ini saya membuka Beranda Facebook melalui ponsel dan saya menemukan satu update status yang menggugah nurani saya karena belakangan ini hal yang diposting seorang sahabat dalam statusnya sama dengan apa yang sering saya lakukan yaitu "mengeluh" alias "berkeluh kesah". Lalu saya berfikir untuk mengcopas status sahabat Facebook saya ke Blog ini supaya setiap kali saya membuka Blog saya akan selalu melihatnya sebagai bentuk introspeksi diri serta mungkin akan bermanfaat bagi sahabat maya yang berkunjung ke Blog ini, entah sengaja datang ataupun tak sengaja nyasar. Insha Allah semua yang bermanfaat membawa berkah bagi kita semua......amiiin

PANTASKAH KITA MENGELUH

ketika kita mengeluh : "Ah mana mungkin...."
Allah menjawab : "jika Aku menghendaki, cukup Ku berkata "jadi" maka jadilah (QS. Yasin : 82)

ketika kita mengeluh : "capek banget gw...."
Allah menjawab : ".....dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat" (QS. An-Naba : 9)

ketika kita mengeluh : "berat banget yah, gag sanggup rasanya :(.... "
Allah menjawab : "Aku tidak membebani seseorang, melainkan seseuai kesanggupan" (QS. Al-Baqarah ; 286)

ketika kita mengeluh : "stress nih......panik..."
Allah menjawab : "hanya dengan mengingat-Ku hati akan menjadi tenang" (QS. Ar-Ro'd : 28)

ketika kita mengeluh : " yaaaaaah,,,,ini mah semua bakal sia-sia..."
Allah menjawab : "siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun niscaya akan melihat balasannya (QS. Al-Zalzalah : 7)

ketika kita mengeluh : "gile aje...gw sendirian. gak ada seorangpun yang mau bantuin..."
Allah menjawab : "berdoalah, (mintalah) kepada-Ku niscaya Aku kabulkan untukmu" (QS. Al-Mukmin : 60)

ketika kita mengeluh : "duh,,,sedih banget nih gw..."
Allah menjawab : "La Tahzan, Innallah Ma'ana. Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita" (QS. At-Taubah : 40)

kita semua yang mulai galau atas perhatian Allah yang serasa jauh dari kita padahal sebaliknya Allah dekat selalu (QS. Al-Baqarah : 186)

semoga kita bisa mengambil hikmahnya,,,,,,amin Allahumma Amiiin :-)

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar