Senin, 27 Oktober 2014

Masih Cari Judul

hidup itu pilihan. jika ada yang nyuruh milih. kalo gak ada pilihan terus disebut apa dong ???
hidup itu perjuangan. jika ada yang ingin kamu perjuangkan. kalo gak ada yang mau diperjuangin sama kamu,  apa namanya???
hidup itu keras. kalo terus meleleh gak keras lagi dong :D

apapun itu hanya orang yang menghargai dirinya yang akan terus berjuang untu membenahi kehidupannya. jika tidak maka dia sendiri akan tergilas.

tak perlu punya uang bermilya-milyar. asal punya uang cukup buat makan, minum, pakaian, perumahan, permobilan, permotoran, pergadgetan dan per-per lainnya.

kalo aku sih asal saat perlu pasti ada ;)

sebagian yang lain mengatakan uang itu bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang :(
bahkan mau pipis pun kudu bayar kalau di toilet umum :D

kalau kata teman-teman, materi bukan nomor 1 tapi utamakan yang punya materi saat kamu memilih pasangan hidupmu. karena hidup tak hanya modal cinta dan romantisme. saat lapar melanda kamu gak mungkin ke warung samping kos-kosan terus keluarin jurus rayuan maut sama ibu-ibu penjaga warung yang beratnya hampir 90 kg hanya agar dia mau menggratiskan mie instan dan telur ayam bakal kamu makan siang. meskipun kamu bilang   "mbak.... pengen deh punya badan seksi kayak mbak". yang ada juga kamu dilemparin remah roti yang ada ditangannya. (yakin dia lagi makan roti???)

jadi, hidup itu kompleks. bukan kompleks ABRI atau Polisi loh ya. tapi compicated. bukan status Facebook juga ya,,,,,pokoknya ya gitu deh.

jangan menggampangkan soal hidup, tapi juga jangan dipandang susah. semut saja sekecil cileuh (baca : belek) bisa berjuang untuk hidup. cicak saja yang merayap di dinding bisa hap nyamuk ditangkap untuk bertahan hidup. burung yang terbang di angkasa bisa mengkap ikan yang hidup di laut sekalipun untuk bertahan hidup. apa lagi kamu. iya kamu... masa gak memiliki harapan melebihi semua hewan aku contohin. (iya ya aku juga sih :D)

apapun itu, Allah telah memberikan segala hal yang kita butuhkan.
bersyukur dengan ucapan Alhamdulillah saja tidak cukup. tapi menjadi bagian dari ciptaan-Nya yang bermanfaat bagi semesta itu bukti kesyukuran kita.

Allah maha pengasih maka dia akan memberi apapun yang kita minta.
Allah maha penyayang, namun banyak yang harus dilakukan untuk mendapatkan kasih sayang-Nya.

Udah dulu ya? makin banyak yang ditulis takut jadi gak nyambung dari paragaraf  ke paragraf
nanti kalau sempat aku nulis lagi. temanya suka-suka yang punya blog hehehehehe

Wassalam

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar